Negara Uni Emirat Arab

Uni Emirat Arab
الإمارات العربيّة المتّحدة
Al-Imārāt al-‘Arabīyah al-Muttaḥidah (Arab)
BenderaLambang
Moto: 
Lagu kebangsaan: 
عيشي بلادي
‘Išiy bilādī 
Uni Emirat Arab (disingkat UEA) (bahasa InggrisUnited Arab Emirates) adalah sebuah negara federasi dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi. Tujuh emirat ini adalah:Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain.Kekayaan Uni Emirat Arab berdasarkan pengeluaran minyak dan gas yaitu 33% dari GDP negara itu. Emirat Arab adalah negara penghasil minyak ketiga terbesar di kawasan teluk setelah Arab Saudi dan Iran. Sejak 1973, Uni Emirat Arab telah mengalami perubahan dari negara kecil yang terletak di gurun menjadi negara modern dengan taraf kehidupan yang tinggi.Uni Emirat Arab terletak di barat daya Asia dan dikelilingi Teluk Oman dan Teluk Persia di antara Oman dan Arab Saudi. Ia adalah sebuah negara yang mempunyai dataran yang kering kerontang dan mempunyai padang pasir yang luas dengan gunung-gunung disebelah timur. Kedudukan strategisnya menjadikannya tempat persinggahan ekspor dan impor minyak dunia.
Perjanjian perbatasan di antara Uni Emirat Arab dan Arab Saudi pada tahun 1974 dan 1977 tidak pernah disebarkan kepada umum. Oleh itu perbatasan yang tepat untuk kedua negara hanya diketahui oleh pemerintahan masing-masing.
Letak Negara Uni Emirat Arab dalam peta
Itu saja Yang saya bisa jelaskan tentang Negara Uni Emirat Arab.... sampai jumpa lagi di artikel saya.... byee byee...😍😎😘😇😚😱

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.